Sabtu, 21 Juli 2012

Windows 8 Telah Dirilis Tahun 2012

http://bisnis-jabar.com/wp-content/uploads/2012/07/windows8.jpgWindows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media.[1] Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh.
Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8 pada bulan Oktober 2012, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.
Microsoft telah megeluarkan versi Release Preview, untuk dicoba di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan Windows 8 menjadi lebih baik
Pada 29 Februari 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012  Microsoft juga telah merilis Versi Relasse Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik lagi jika tidak ditemukan bug yang terlalu besar.


 FITUR

  • Desain aplikasi Metro, yang dapat dibuat dari bahasa pemograman apa saja, Seperti : HTML/CSS, JavaScript, C, C++, C#, dll.
  • Hilangnya tombol Start (Disukseskan oleh Start Screen dan Charms)
  • Kompatibel dengan Arsitektur Intel, AMD dan ARM
  • Kompatibel dengan Perangkat berspesifikasi rendah seperti Tablet, Laptop, Netbook, bahkan Smartphone
  • Windows Portabel di USB (Windows To Go)
  • Windows Explorer Sekarang Menggunakan Ribbon seperti Office 2010 & 2007 (Tombol menu file seperti Office 2010, tetapi interface menu file explorer seperti office 2007)
  • Hybrid Boot, fitur untuk mempercepat waktu start-up dengan menyimpan memori inti Windows ke dalam hard disk dan me-load nya tiap booting.
  • Fitur recovery baru, Refresh dan Reset. Refresh akan mengembalikan semua file Windows ke kondisi awal/default tanpa mengubah pengaturan, berkas, atau aplikasi Metro. Reset akan mengembalikan komputer ke kondisi standar pabrikan.
  • Rancangan baru dari Task Manager.
  • dsb.

 Windows 8 Versi Utuh Tak Bakal Tersedia dalam DVD?

http://kuansing.com/wp-content/uploads/2011/09/Windows-8-Menjanjikan-Booting-Super-Cepat.jpg Sistem operasi Microsoft Windows biasanya tersedia dalam beberapa versi seperti "Basic", "Professional", atau "Ultimate" yang bisa dibeli dalam bentuk DVD retail full-box.
Di masa depan kemungkinan hal tersebut tak akan berlaku lagi karena Microsoft berencana untuk merampingkan sistem operasi terbarunya, Windows 8, dengan hanya menyediakan pilihan versi terbatas.

Seperti dilansir oleh The Verge dari Insideris.com, saat dirilis pada Oktober nanti, Windows 8  dikabarkan tak akan tersedia dalam paket retail full-box, melainkan berupa DVD upgrade dan "System Builder Kit".

http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2011/08/windows8.jpgApa bedanya? DVD retail full-box merupakan paket sistem operasi utuh yang bisa dipasang pengguna pada komputernya, baik baru maupun lama. Sedangkan versi updgrade mensyaratkan adanya sistem operasi sebelumnya.

Paket DVD Windows 8 upgrade ditujukan bagi pengguna Windows versi sebelumnya yang ingin mencicipi sistem operasi baru tersebut, sementara paket System Builder Kit tak lain merupakan paket OEM Windows 8  yang dimaksudkan untuk perakit PC yang ingin melakukan clean-install Windows.

Selama ini, tak seperti paket retail full-box, paket OEM datang tanpa dukungan support via e-mail dan telepon dalam jangka waktu 90 hari setelah aktivasi. Harganya juga lebih murah.
Sebagai perbandingan,  paket full-box (retail) Windows 7 Professional dibanderol seharga 299 dollar AS, sementara paket OEM Windows 7 Professional cukup ditebus dengan 134 dollar AS.

Harga paket OEM Windows 8 masih belum diketahui, tetapi harga paket upgrade DVD disinyalir berkisar di angka 40 dollar AS.

Windows 8 hanya terdiri atas 2 versi: Windows 8 dan Windows 8 Pro. Selain melalui DVD, pengguna  Windows XP, Vista, dan 7 dapat melakukan upgrade ke Windows 8 Pro lewat Internet.





2 komentar:

  1. Ane skrg pake win 8 pro build 9200, cmn masalahnya pada ie bawaaan (style UI), setiap mau ke app store kok ada tulisane cannot connect to the server please try again, padhal saat itu ada koneksi aktif. Kira2 solusinya gmn agan...

    BalasHapus
  2. mugnkin pada tahap awal ngisntal konfigurasi jaringan ada yang salah tuh...

    BalasHapus