Kamis, 27 Maret 2014

Cara membuat Theme BBM Android Sendiri







Okay Shobat mummydroid semuanya,, kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial cara mod themeBBM for Android, sebelumnya ada yang request cara membuatnya disertai gambar,,,
ok langsung saja,,

Bahan2 yang perlu disiapkan :

1. BBM apk yang sudah saya mod string xmlnya menjadi background, jadi jangan pakek yg lain,, Download DISINI
2. Winrar/Winzip
3. ZipSigner.Apk , Bisa didownload DISINI
4. Photoshop Atau photo Editor yang lain,
5. jika anda memerlukan Icon pack bisa didownload gratis DISINI
6. Kopi Dan Rokok bagi yang suka heheheh,, Piss

Ok langsung saja

=> Pertama2 install dulu bbm.apk yg didownload diatas, untuk mencocokkan mana icon yang akan diedit.
=> siapkan bbm.apk yang telah didownload Diatas
=> Kemudian Rename bbm.apk menjadi bbm.zip
=> kemudian ekstraklah pada sebuah folder









=> Kemudian masuk ke folder res/drawable untuk mengganti backgroundnya :
=> Format yang digunakan adalah .PNG, aanda bisa menggunakan photoshop, samakan nama dan ukurannya baik itu mau mengubah background atau iconnya.

#Keterangan
1. background chat : back_chat.png
2. Background main : back_main.png
3. background slide kanan dan kiri : back_slide


=> Untuk mengedit Icon dan yang lainnya masuk ke res/drawable-hdpi jika hh anda layarnya hdpi, kalau layarya bukan hdpi bisa pilih (drawable-ldpi), (drawable-xhdpi),(drawable-mdpi)

Keterangan ukuran layar:

1. LDPI  : 240x320
2. MDPI  : 320x480
3. HDPI  : 480x800
4. XHDPI : 640×960




=> Untuk mengedit Chat Buble masuk ke Drawable res/drawable-xxhdpi

1. buble chat temen kamu : chat_bubble_incoming.9.png
2. buble chat kamu sendiri : chat_bubble_outgoing.9.png



=> Setelah Semuanya selesai, tandai semua filenya kemudian klik kanan pilih add archive seperti gambar dibawah ini :



=> Kemudian Pilih Zip seperti gambar dibawah ini kemudian klik ok.


=> maka file tersebut berekstensi bbm.zip


=> Setelah itu copy file bbm.zip tadi ke hh android agan.
=> Kemudian Install ZipSigner.apk yang didownload tadi di hh agan,
=> tampilannya seperti ini,


=> kemudian buka aplikasi ZipSigner tersebut, kemudian pilih Chose in/out,


=> kemudian pilih bbm.zip yang telah anda buat tadi


=> Kemudian gantilah extention pada output filenya menjadi .apk, kemudian pilih "sign the file" dan tunggu hingga prosesnya selesai.


=> Tara,, anda sudah berhasil membuat theme bb android, cek aja pada explorer,,


=> sekarang tinngal diinstall, tapi pastikan bbm anda yang sudah di install sebelumnya di unistall dulu.


=> inilah screnshoot yang telah ane buat, maklum agak gak bagus, soalnya ane juga masih belajar,, hehehe










Untuk melihat theme yang lainnya bisa dilihat DISINI

Ok begitu saja,, untuk yang lainny anda bisa oprek2 ubek2 sendiri yang lainnya.. terima kasih...
Moga postingan saya kali ini bermanfa'at untuk anda,, salam ADROIDER'S Indonesia..  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar